SELAMAT MEMBACA

Pages

31 Juli 2010

Out Bound Satpol PP Kabupaten Kulon Progo

Pada hari kamis tanggal 29 Juli 2010 Para anggota Satpol PP kabupeten Kulon Progo mengunjungi Obyek wisata waduk sermo yang terletak di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo. Tentunya tujuan Pol PP Kulon Progo ke Obyek wisata Andalan Kabupaten Kulon Progo tersebut bukan hanya untuk rekereasi semata namun untuk melaksanakan kegiatan Out Bound yang telah diagendakan dan wajib diikuti oleh seluruh Keluarga Besar Satpol PP Kabupaten Kulon Progo. Namun Sebenarnya Apa itu Out Bond?? Berdasarkan Data Dari Website Resmi Departemen Sosial Republik Indonesia sekarang KEMENSOS Out Bound merupakan pelatihan menejemen diri yang memadukan olah pikir, rasa, dan raga. Dan diadakan dialam terbuka dan dikondisikan diluar kebiasaan. Sedangkan Menurut alumnus Lumut Outward Bound school for government official, Malaysia. Kegiatan Out Bound “Seperti orang yang bekerja meningalkan kebiasaanya berada, berfikir dan berbuat. Kemudian ia menganti cara berfikir dan cara berbuat tersebut untuk mendapatkan hal- hal yang baru”

Bisa saya ambil kesimpulan bahwa nanti di Out bound akan diperkenalkan berbagai macam permaainan dan maksud yang terkandung didalam permainan, aturan dalam permainan, prinsip penilaian permainan yang nanti dipandu oleh seorang Master Game lewat langkah langkah permainan, mengingatkan pesertanya mengenai keselamatan dan memberikan kesempatan kepada peserta untuk menentukan setiap strategi serta memberi kesempatan para peserta tersebut untuk memahami secara cepat dan tepat, saat permainan tersebut berlangsung , dan tentunya dilaksanakan sesuai aturan, konsekuwensi serta petunjuk dan panduan Koodinator kegiatan. Sehingga diharapkan kegiatan out bound tersebut dapat memupuk rasa kebersamaan dan sekaligus untuk memper erat tali persaudaraan sesama anggota satpol pp kabupaten kulon Progo.
Berawal dari apel pagi dihalaman Pemda Kabupaten Kulon Progo yang juga dihadiri oleh Sekda Kabupaten Kulon progo Bapak Budi Wibowo yang memberikan sambutan dan dukungan dengan kegiatan Out Bound yang akan dilaksanakan oleh Satpol PP kabupaten Kulon Progo di Waduk sermo ini. Selanjutnya dengan didampingi oleh Bapak HR Agus Santoso Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kulon Progo dilanjutkan menuju Lokasi Waduk Sermo, sebuah Oyek Wisata pertama dan satu satunya di Yogyakarta yang berjarak 5km sebelah barat kota wates, dan berada diketinggian 600dpl.
Di tunjuk sebagai lokasi start Out Bound Satpol PP Kabupaten Kulon Progo di Base Camp sermo yang berada di lokasi obyek wisata waduk sermo, kegiatan pertama adalah pelaksanaan pemanasan dan pelemasan otot otot, serta pembagian regu dan kepala regunya yang masing masing 8 orang . Kegiatan Out Bound Sat Pol PP Kulon progo ini dilanjutkan berjalan kaki kurang lebih sejauh 2km dengan melewati tempat tempat yang sudah diberi tantangan dan rintangan untuk memupuk jiwa kebersamaan para peserta. Melewati sungai… yang nantinya akan kembali ke Base Camp sermo lagi untuk me;lanjutkan game game berikutnya

Disamping unsur rekreasi & Hiburan, kegiatan outbound ini di desain sedemikian rupa sehingga dapat meningkatkan rasa kebersamaan, kerjasama team, melatih proses pengambilan keputusan yang cepat & tepat dan lain-lain melalui permainan permainan yang menantang dan tentu saja berbau petualangan walau tentunya dengan disertai rasa capek dan panas yang tak terhindarkan. Namun dibalik itu semua akan didapatkan suatu manfaat yang sangat luar biasa dengan terbentuknya jiwa kebersamaan yang makin erat dan jiwa kepemimpinan yang diharapkan. Semoga kegiatan Out Bound satpol PP kabupaten Kulon Progo tersebut tidak hanya sampai disitu saja namun ddapat dilaksanakan pada tahun ataupun masa yang akan datang. Sekian posting ini saya buat sebagai tambahan informasi bagi para teman teman pengunjung setia website Informasi Dan Bisnis ini. dan Bila ada kurang lebihnya atas nama pribadi penulis mohon maaf. Setiyono



 Kunjungi juga tautan dibawah ini :

0 komentar:

Posting Komentar

Bila sekiranya berkenan silahkan tinggalkan pesan dibawah ini. Tapi mohon jangan Spam!

Texts