SELAMAT MEMBACA

Pages

28 April 2010

Ulang Tahun

Hari demi hari telah dilalui dengan segenap cita dan cinta dengan setumpuk keikhlasan dan pengabdian, sudah tak terkirakan peluh dan kesedihan silih berganti. Nyanyian merdu burung berkicau dipagi hari telah menghapuskan kesunyian malam sepi. Tanpa terasa hari demi hari berlalu kini sampailah sudah dihari yang mau ataupun nggak akan datang kembali hari dimana sebuah kata ulang tahun itu kembali hadir dan disambut rasa suka cita, syukur dan bahagia sebuah hari yang membuat semuakan bertanya tentang bertambah ataukanh berkurangnya sisa waktu.


Setetes penyesalan kadangkan menghiasi pelupuk mata, tetes kesedihan akan teringatnya semua kenangan yang lalu tentang dosa yang telah diperbuat selama berjalannya waktu, tetesan air mata saat teringat masa yang dulu waktu kita kecil dimanja dan disayang oleh pangkuan bunda tercinta. Massa haru dimana tanpa ada beban dan kesusahan dimana cukup dengan menangis dipangkuan bunda semua masalah itu akan sirnalah sudah, oleh kehangatan juga tulusnya cinta bunda sayang.
Namun dengan berjalannya waktu maka suratan takdir tuhan kiranya takkan terbantahkan, semua kan berjalan seiring waktu dimana seorang anak akan tumbuh dewasa dengan semua kelebihan dan kekurangan dalam dirinya dia kan mengukir namanya di dunia sesungguhnya dan kiranya baik dan buruk ukiran itu tentu ditangannyalah jua kan tertanam.
Kini tak adalagi pangkuan yangkan menjadikan kita terbebas dari tiap persalan yang menghimpit, tak adalagi canda dantawa seorang anak yang dulu ada, semua telah mencari jalannya masing masing dengan semua tanggung jawab dan kebesaran hati yangkan menertai langkah langkahnya. Hari berganti hari, bulanpun berganti dan tahunpun menyapa dengan usia kita yang kan terus bertambah di satu sisi dan berkurangnya usia disisi Yng lain.
Besar maupun kecil usaha kita dalam mengisi waktu yang terus berlalu hendaknya kita lalui dengan bijak, dengan penuh pengabdian agar tiada penyesalan dilain hari. Ingatlah oleh kita kawan bila waktu tiadakan pernah terulang kembali dan akan terus melaju sesuai jalannya dan hanya keluhuran budi dan ketulusanlaah yang akan menjadikan kita selalu terarah dan jauh dari penyesalan hidup, karena kita telah mengisi sisa usia kita dengan keluhuran budi dan jalan yang telah ditempuh dengan segenap keikhlasan. Yang bekerja penuhilah baktimu sebagai sebagai pekerja yang baik, yang sekolah penuhilah janjimu sebai wujud bakti pada kedua orang tua dan bagi semuanya jalanilah hidyup dengan Doa dan keyakinanjanganlah menengok kebelakang untuk penyesalan tapi tengoklah untuk kita mawas diri dan berhati hati lalu tataplah kedepan jadikanlah Masa lalu sebagai kenangan, masa sekarang sebagai perjuangan dan masa depanmu sebagai impian yangkan kau kejar.
Coretan ini kudedikasikan untuk semua sahabat yang berulang tahun dan agar termotivasi untuk terus berkarya dalam hidup daan senantiasa berbakti untuk keluarga dan keyakinannya, sehingga tidak ada lagi yangkan disesali nantinya. Salam hangat dariku seorang anak dari sebelah barat kota Yogyakarta.

Setiyo


Bila berkenan kunjungi juga dibawah ini

1 komentar:

Bila sekiranya berkenan silahkan tinggalkan pesan dibawah ini. Tapi mohon jangan Spam!

Texts