SELAMAT MEMBACA

Pages

07 September 2009

Tips Menyimpan Ponsel Yang Benar


Bermacam macam ponsel yang sekarang ini bisa kita temui di pasaran kian meningkat. Hal tersebut tentunya sejajar dengan meningkatnya permintaan masyarakat akan tehnologi komunikasi mobile tersebut. Namun sayangnya banyak pemilik ponsel yang memperlakukan ataupun meletakkan sesukanya, mungkin bias karena para pemilik ponsel belum memahami ataupun mengerti cara memperlakukan dan menjaganya. Oleh karena itu maka disini saya akan memberikan beberapa tips memperlakukan ponsel yang baik.

Dibawah ini ada Delapan Tips yang bisa kita gunakan untuk menjaga agar ponsel kita tetap awet walaupun tentunya untuk menjaga keawetan ponsel tersebut tidak hanya sebatas pada delapan tips ini saja, tapi paling tidak disini bias membantu. Langsung saja ya, semoga saja bias berguna :
Trik Menyimpan Ponsel Dengan Baik adalah
1. Hindari menaruh dekat kunci mobil
Bila hal ini dilakukan ternyata bisa menghapus kode elektronika yang ada di kunci mobil tersebut dan tentunya untuk mobil keluaran terbaru yang kuncinya telah memakai semacam remotecontrol.
2. Jauhkan dari barang elektronik
Ponsel jangan digunakan ketika sinyal lemah dekat dengan barang elektonik berpresis tinggi seperti Tv dan Oven Karena barang barang tersebut mengeluarakan medan elektronik yang tinggi dan beresiko merusak sirkuit posel selain karena barang Elektronik tadi juga berdaya tinggi.
3. Jauhkan dari Gas yang mudah terbakar
Gas memiliki tekanan tinggi dan mudah terbakar dekat dengan benda ini dapat menyebabkan ponsel tidak berfungsi bahkan rusak.
4. Hindari Daerah Basah
Usahakan menjauhkan ponsel dari air, apa lagi saat musim hujan. Tempatkan ponsel ditempat yang kering atau kedap air sehingga komponen didalamnya terhindar dari bahaya air.
5. Jangan diletakkan disaku
Ponsel menghasilkan paparan medan elektrostik dan elektromagnetik yang menyebabkan infertilitas.
6. Ponsel jangan diletakkan dekat Kartu elektronik
Kartu elektronik semisal SIMcard, kartu memory, kartu kredit bila dekat dengan ponsil maka radiasi ponsel tadi bisa merusak kode yang ditanam di kartu tersebut.
7. Jangan disimpan di tempat bersuhu sangat tinggi
Biasakan tidak meletakkan ponsel ditempat bersuhu tinggi, berkelembaban tinggi ataupun berdebu.
8. Jangan diletakkan dekat dengan Komputer
Mobile Comunication ataupun ponsel dengan computer adalah peralatan elektronik yang sama sama mengeluarkan gelombang elektronik tinggi. Maka pancaran gelombang tersebut bias saling merusak.

Dengan mengikuti beberapa tips ringan diatas maka dipastikan ponsel akan lebih terjaga dari pada yang tidak. Apa lagi tips diatas tentulah sangat mudah diikuti dan tidak akan ada ruginya. Semoga berguna.(PRINCSETIY)


http://setizone.co.cc



3 komentar:

  1. makanya kita harus ngejaga hp itu sendiri rawat lah dngan baik ya kan cuy

    BalasHapus
  2. mantap artikelnya.. maksih ya bos... saya juga pernah pengalaman buruk dengan HP makaya sekaranh sangat berhati2 :)

    BalasHapus
  3. Bener tuh..kita sering acak - acakan lo naruh ponsel..(sst maunya ponselnya keluaran baru trs jadi disayaang trs)tapi tipsnya mantaps..tan'ks sharringnya

    BalasHapus

Bila sekiranya berkenan silahkan tinggalkan pesan dibawah ini. Tapi mohon jangan Spam!

Texts