SELAMAT MEMBACA

Pages

13 September 2009

Alexa Tolbar

Awalnya aku tidak begitu tau dengan yang namanya Alexa Tolbar. Namun setelah sekian kali membaca artikel Alexa Tolbar teman teman blogger, juga setelah membaca beberapa majalah yang kebetulan membahas tentang Alexa Tolbar, akupun menjadi penasaran untuk mengerti Alexa Tolbar lebih lanjut. Yach bicara tentang Alexa Tolbar tentulah berhubungan dengan Page Rank, namun pertanyaannya apakah segitu pentingya Page Rang itu ya? Wah kalo dah masalah itu akupun merasa tinggal gimana pendapat orang orang aja. Ada yang bilang penting dan ada lagi yang bilang sebaliknya. Dan di posting ini aku akan mencoba membahas tentang alexa Tolbar walaupun tentuunya di blog ataupun situs laen pastilah sudah banyak yang membahasnya, tapi yah gak napa napalah kan paling tidak bisa sebagai pengingat aku sendiri, siapa tau ntar lupa he he

Alexa Tolbar adalah software yang di buat dan dikembangkan oleh Alexa Internet dan software ini juga dapan meningkatkan Page Rank hal itu karenamenurut pernyataan resmi alexa, tentang gimana kalkulasi alexa dibuat. Di bagian help situs alexa.com ada kata : How are Alexa’s traffic rankings determined?. “Alexa’s traffic rankings are based on the usage patterns of Alexa Toolbar users and data collected from other“. So jelaslah akirnya bila penghitungan rangking tersebut berdasarkan atas pencatatan kunjungan browser yang menggunakan Alexa toolbar dan data yang didapatkan dari yang lain.

Sedang untuk penggunaan alexa toolbar ini sagatlah mudah, namun syaratnya kita harus menginstalnya dahulu ke Browsur kesayangan kita. Dan setahuku browser yang bisa atau istilahnya kompatibel ama Software dari alexa ini baru Internet Explorer ama Mozilla Firefok, entah untuk Browsur selain itu barang kali masih ada tapi maaf saja yang baru saya ketahui baru 2 itu Sob. Dan dari 2 itupun yang saya pake adalah Mozilla.
Pertama kali Buka Browsur Mozilla anda masuk ke www.alexa.com kemudian klik Tab toolbar


kemudian klik Get Sparky (kalo belum bisa masuk mungkin harus register dulu lalu login)



Kemudian Install Now

Kalu sudah jadi, hasilnya seperti ini


Dengan menginstall Alexa Tolbar kita bisa mengetahui peringkat setiap situs yang kita kunjungi, yang keterangannya akan ada di kiri bawah browser. Kalau kita lagi searching di search engine seperti Google juga akan ada keterangan berapa rating atau peringkat setiap halaman yang dicarii. Sekalian untuk melihar Page Rank website atau blog sendiri.
Berikut Fitur fitur alexa toolbar :

  • Related Links: Find sites that are similar to the one you are currently visiting.
  • Traffic Trend: A sparkline showing Reach over the last six months.
  • Reach Meter: A neat little indicator that shows the site’s Reach.
  • Enhanced Search: Shows Alexa Rank Indicator next to search results on Google, Ask, and Yahoo.
  • Traffic Rank: Shows the current site’s Alexa Traffic Rank

Cara ini akan sangat berguna jika kita mengakses internet dari komputer pribadi. Dengan memasang Alexa toolbar di browser dengan halaman web/blog kita sebagai homepagenya akan sangat berguna untuk meningkatkan ranking Alexa. Kalau kita memasangnya di Kantor atau Warnet yang notabene sewaktu-waktu halaman Homepagenya berganti ganti, jelaskan cara ini tidak berfungsi. Demikian posting dari saya dan bila ada kekurangan saya mohon maaf.Princsetiy



5 komentar:

  1. salam sobat
    artikel mantap..
    trims infonya sobat.

    terimakasih sudah berkunjung dan follow di ALJUBAIL.S.A,,,
    saya sudah follow balik ya,,

    AWARD dicopi image saja,,salah satu AWARD atau semua AWARD,,
    kalau mau buat postingan di entri baru juga,, terimakasih sobat.

    BalasHapus
  2. Nah ini dia yang aku cari... sempat dibilang ama teman cuman waktu itu nggak menyimak, alias lagi nggak konsen.
    Makasih ya sob :)

    BalasHapus
  3. wah..saya gaptek nih..anywat, thanks atas infonya ya..

    BalasHapus
  4. Makasih ya sob.. alexanya udah terinstal :)

    BalasHapus
  5. wah saya kurang begitu paham hubungan toolbar dengan rank. kalo untuk memantau atau melihat sih masuk akal tapi kalo untuk menaikkan rank kayaknya gak masuk akal

    BalasHapus

Bila sekiranya berkenan silahkan tinggalkan pesan dibawah ini. Tapi mohon jangan Spam!

Texts