SELAMAT MEMBACA

Pages

30 Agustus 2009

Paypal Mata Uang Internet



Paypal adalah alat pembayaran online di internet hadirnya paypal adalah untuk memudahkan transaksi jual beli yang ada di situs situs Penjual Produk terkemuka di dunia yaitu ebay., selain itu sekarang penggunakan Paypal makin luas misalnya untuk syarat mengikiti suatu bisnis online seperti PPC, PTC dan lain lain. Dahulunya PayPal Corp. adalah hasil penggabungan Confinity dengan X.com pada tahun 2000. Confinity didirikan pada bulan Desember 1998 oleh Peter Thiel dan Max Levchin dengan tujuan awal sebagai perusahaan perantara pembayaran Palm Pilot dan penyedia layanan kriptografi. Adapun X.com didirikan oleh Elon Musk pada bulan Maret 1999 sebagai penyedia jasa perencanaan keuangan.

Karena berkembangnya PayPal yang menjanjikan, ebay menyimpulkan PayPal cocok digunakan sebagai perantara pembayaran lelang online mereka. Sebelumnya, ebay telah membeli Billpoint pada bulan Mei 1999 dan menjadikannya sebagai perantara pembayaran satu-satunya yang diakui oleh ebay walaupun pilihan untuk menggunakan metode pembayaran lain masih diizinkan. Pada bulan Februari 2000, rata-rata ada sekitar 200.000 penawaran barang per hari yang menggunakan PayPal, sedangkan yang menggunakan Billpoint hanya mencapai 4.000 penawaran saja. Bahkan pada bulan April 2000, sudah ada lebih dari satu juta penawaran yang menggunakan PayPal. Sehingga akirnya ebay mengakuisisi Paypal seharga US$ 1,5 miliar di tahun 2002, sampai kini pesaing paypal yang masih bertahan adalah AlertPay, e-gold, Kagi, dan Moneybookers.
Karena perkembangan paypal diseluruh dunia tadi sangat siknifikan maka kini di Indonesiapun hadirlah PaypalIndonesia yang akan menjelaskan bagaimana tata cara memiliki account paypal ini beserta informasi informasi mengenai penggunaan paypal dan syarat syarat ketentuannya. Memang dengan hadirnya PaypalIndonesia ini menjadikan rasa bangga sendiri bagi para pelaku bisnis maupun para pengguna internet yang melakukan atau memiliki bisnis online yang sangat menjanjikan apa lagi Paypal adalah alat pembayaran online yang aman karena para pembeli yang menggunakan paypal sebagai alat pembayarannya dapat melakukan complain dalam waktu 45 hari dan hal ini telah jadi Kebijakan perlindungan tertulis dari paypal.

KETERANGAN PERUSAHAAN

  • Berdiri :Palo Alto, California, Amerika Serikat (1999)
  • Pendiri :Peter Thiel dan Max Levchin
  • Kantor pusat :San Jose, California, Amerika Serikat
  • Area layanan :Internasional
  • Industri :Perbankan
  • Jasa :Bank digital (Perantara pembayaran)
  • Pemilik: eBay Inc.
  • Situs resmi :www.paypal.com
  • Payoal Indonesia: www.paypalindonesia.com



1 komentar:

  1. artikel ini sob yang saya cari - cari
    makasih atas informasi dan keterangannya

    sukses selalu sahabat

    BalasHapus

Bila sekiranya berkenan silahkan tinggalkan pesan dibawah ini. Tapi mohon jangan Spam!

Texts