SELAMAT MEMBACA

Pages

24 Mei 2011

Merpati Pos

Informasi Dan Bisnis Merpati Pos siapakah yang gak mengenal burung cantik ini? Burung yang jadi symbol perdamaian dan jauh dari itu semua Merpati Pos juga sebagai symbol kesetiaan. Itu tentu saja ada alasannya, kenapa hanya merpati pos terus bagaimana dengan merpati biasa apakah mereka tidak bisa setia dengan pasangannya? Yupzz… itu mungkin pertanyaan yang bagus. Dan saya akan berusaha memberikan share tentang Merpati Pos tersebut di website Informasi Dan Bisnis ini. Tapi tentu ini berdasar pengalaman saya dengan burung Merpati Pos yang saya pelihara sendiri, juga dengan merpati tinggian yang saya pelihara juga jadi agak campur aduk juga.
Merpati Pos atau dikenal dengan Racing Pigeon di beberapa Negara barat adalah sejenis burung yang memiliki navigasi unik yang mampu mengenali tempat tinggalnya seperti dia mengenali dan menyayangi pasangannya, sehingga dengan kata lain burung merpati pos yang telah dewasa akan selalu pulang ketempat dimana dulu ia kecil hingga dia dewasa, bahkan dilepas dari jarak puluhan hingga ratusan kilo meterpun tetap saja akan pulang namun pembuktian saya baru nyampek kurang lebih baru 80km karena kalo sampai 100km lebih wah jauh banget hehe..

Keunikan merpati pos yang selalu pulang kekandangnya inilah yang jaman dulu dimanfaatkan oleh para tentara pada jaman perang dunia pertama sebagai salah satu alat komunikasi dan setrategi tempur dengan cara meletakkan secarik kertas dengan sandi sandi tertentu dan diletakkan sedemikian rupa pada kakinya, kemudian pada saat yang genthing dan waktu serta lokasi yang tepat dilepaskanlah si burung cantik ataupun gantheng ini ke angkasa raya. Nah kalo sudah begitu senjata tercanggih pada saat itupun sudah tidak bias lagi mengejar maupun menghalanginya. Hebat gak tuhh?? Hehe

Merpati Pos dalam perjodohannyapun unik, merpati pos jantan cenderung memilih betinanya sekali seumur hidup sehingga kalo sampai pasangannya mati ataupun memang sengaja dipisahkan untuk diganti pasangannya terutama si jantan akan sulit sekali berjodoh dengan betina baru. Walaupun tidak dapat dipungkiri lama kelamaan bias berjodoh juga. Terutama untuk para peternak merpati pos yang bertujuan untuk mencari bibit unggul untuk perlombaan. Karena dengan perawatan yang memadai pemberian makan yang cukup dan bergizi tentu si Merpati Pos akan bernafsu untuk mencari pasangan baru lagi. Sedang merpati biasa untuk perjodohannya lebih mudah dan untuk perlombaannya tidak dilihat dari jauhnya jarak, namun dari ketangkasanya dalam masuk ke kolongan.

Umumnya Merpati Pos betina bertelur du butir saja dan selanjutnya akan diengkrami baik oleh Merpati Pos jantan Maupun oleh Merpati Pos betina kira kira selama 17 hari hingga akhirnya telur telur tersebut menetas. Anak anak burung merpati pos ini akan mulai tebang pada usia 4 sampai 6 minggu. Dan perlu diketahui juga kalo sobat sobat Informasi Dan Bisnis mau memelihara Merpati Pos hendaknya diambil pada usia maksimal 2bln sehingga kemungkinan terbiasa dengan tempat tinggal yang baru lebih besar.

Selain sebagai pengirim pesan, untuk jaman sekarang merpati pos digunakan sebagai perlombaan yang di Indonesia dibawah POMSI akronim dari Persatuan Olah Raga Merpati Pos Seluruh Indonesia untuk penjelasan tentang POMSI silahkan sobat klik disini. Kalo sobat ada yang ingin masuk ke forum merpati pos silahkan klik disin.
Demikian sedikit share dari saya tentang Merpati Pos di Website Informasi Dan Bisnis ini dan jika ada kata kata atau penulisan kata ada kekurangan dan tidak berkenan saya mohon maaf.

Hormat Saya


Informasi Dan Bisnis
http://setizone.com


Kunjungi Juga link terkait berikut :


0 komentar:

Posting Komentar

Bila sekiranya berkenan silahkan tinggalkan pesan dibawah ini. Tapi mohon jangan Spam!

Texts



jual beli liberty reserve, jual beli paypal